Jadwal CPR Jakarta

6-8 Juli 2018

Biaya pendaftaran Rp.1.200.000 (Umum)

Khusus anak anggota CNI Rp.1.000.000

 

Info : Elin 0812 8182 0585


      

About Us

PDFPrintE-mail

Citra Pemimipin Remaja atau CPR dapat disebut sebagai 'operator program' yang memfokuskan pada pembentukan karakter generasi muda Indonesia agar kuat, disiplin, kreatif, peduli terhadap lingkun-gan sosial, dan mampu menghadapi tantangan globalisasi.
Program CPR mengutamakan keterlibatan peserta secara aktif dalam seluruh kegiatannya. Kegiatan CPR dirancang khusus untuk mengasah jiwa kepemimpinan, kepercayaan din, kemampuan untuk memimpin kelompok, kemandirian dan kennampuan untuk mengayomi sesama peserta. Hal ini dimaksud sebagai bekal kepemimpinan mereka di kehidupan sehari-hari.

Dasar pendekatan program pelatihan CPR adalah metode pembelajaran din i melalui pengalaman (Experiential Learning), dan kegiatan luar ruang (Outdoor Activities) yang menyentuh sisi aktivitas fisik (psikomotorik), emosi (afektif), dan pikiran (kognitif). Peserta akan dihadapkan pada contoh-contoh kondisi yang nantinya akan ditemukan dalam kehidupan sehari-hari.

Konsep interaksi langsung antarpeserta diyakini dapat memberikan dorongan semangat untuk bersikap dan berpikir kreatif serta positif sehingga terbentuk jiwa kepemimpinan, kepedulian, kebersamaan/teamwork, keterbukaan, toleransi dan kepekaan terhadap lingkungan. Pada akhirnya, peserta diharapkan mampu menghasilkan manfaat yang luar biasa berupa semangat dan insiatif baru sehingga mereka menjadi pelajar yang berkarakter kuat, berkualitas, dan membawa citra sekolah dengan baik.
CPR juga merupakan sarana edukasi melalui aktivitas yang menarik dan menyenangkan. Melalui program ini, peserta dapat mengek-splorasi alam, berinteraksi dengan teman-temannya secara lebih akrab, dan bersosia-lisasi terhadap lingkungan yang baru.

Citra Pemimpin Remaja (CPR) adalah pusat program pembentukan karakter yang secara legal berada di bawah Yayasan PT CITRA NUSA INSAN CEMERLANG di Kedoya Jakarta Barat.
CPR berdiri pada tahun 1997, beranjak dari kesadaran dan kepedulian sebagai salah satu komponen bangsa untuk membantu pemerintah menciptakan generasi muda Indonesia yang handal, berdisiplin tinggi, memiliki kepedulian sosial, dan kreatif dalam menghadapai era globalisasi.

Sejak dirintis 12 tahun lalu, CPR telah diikuti ribuan pelajar tingkat SMP-SMA di berbagai wilayah tanah air Seiring dengan perkembangan dan dampak positif yang dirasakan langsung oleh peserta, terularna pada pembentukan karakter kepemimpinan mereka, CNI melanjutkan CPR sebagai sebuah program rule. Sebelumnya CPR yang bernama Camp Pendidikan Remaja diikuti oleh putra putri karyawan dan member CNI. Tapi mulai akhir 2007. CPR berganti menjadi Citra Pemimpin Remaja dan dibuka untuk masyarakat umum. bark sekolah pemerintah maupun swasta tingkat SMP-SMA. Beberapa di antara sekolah tersebut telah memercayakan program tahunan mereka pada CPR.


Para alumni CPR menyatakan semakin mengerti bagaimana harus bersikap dan rnenghormati orang tua, menghargai orang lain, mengisi waktu dengan kegiatan positif, sena lebih percaya din. Para alumni CPR juga dilibatkan secara aktif dalam berbagai kegiatan edukatif inovatif don keremajaan yang positif.

ok

BLOG FLC

alt

alt

alt

Konsultasi pembina / advisor

Leila
Hi, very good site you have got going here. my web page Harper Casimiro
Friday, 07 November 2014
dena kusuma
Tanya: Kalau mau gabung bagaimana caranya nya? Jawab: Caranya mudah kok, silakan ...
Tuesday, 22 May 2012