Remaja dan Arti Warna Pink

altPink adalah warna hasil campuran merah dan putih, dan seringkali disebut sebagai merah muda. Namun lebih tepat jika dijelaskan sebagai warna merah yang memudar. Mengapa demikian? Alasannya adalah; karena pada ahli warna telah menemukan berbagai turunan spektrum warna pink ini.

Pink bukanlah nama warna yang diciptakan oleh William Shakespeare, dalam salah satu karyanya, seperti telah diyakini selama ini.

Jauh sebelum William Shakespeare berkarya, nama warna itu telah ditemukan pada abad ke-17, untuk menamai sejenis bunga berwarna unik dari genus Dianthus, yang bergradasi warna merah pudar, dan diberi nama Pinking shears.

Seiring perubahan zaman, warna pink kemudian "ditempeli" berbagai makna, bahkan menjadi simbol.
 
Identik dengan perempuan

Pink sejak lama diasosiasikan dengan perempuan dan feminisme, bayi dan anak balita perempuan cenderung diberi pakaian dan aksesori berwarna pink.
Carrie, tokoh dalam serial Sex And The City lebih sering terlihat mengenakan busana berwarna pink, demikian juga Elle, tokoh dalam Legally Blonde. Keduanya adalah karakter perempuan yang lembut namun memiliki visi.
Pink dijadikan lambang gerakan memerangi kanker payudara sejak tahun 2000 (pink ribbon campaign)


Mewarnai ranah politik

Bangsa Inggris, menggunakan garis berwarna pink (yang ditegaskan dengan garis merah) untuk menandai batas-batas teritorial dan wilayah negara persemakmurannya.
Portugis menggunakan kata pink untuk merepresentasikan partai sosialis di negara itu.

Hot Pink
Kepopuleran pink yang lembut, tiba-tiba berganti menjadi pink mencorong, pada tahun 1920-an. Peristiwa itu dilatarbelakangi ulah Elsa Schiaparelli, seorang perancang mode dari Paris, yang memperkenalkan rancangan gaun  berwarna pink terang, dan menamakannya shocking pink.

Namun, ada hal yang tak terduga sehubungan penggunaan warna pink sebagai simbol. Masyarakat Jepang memilih untuk menggunakan istilah pink film untuk menggantikan istilah blue film yang sudah mendunia. Mengapa ya...?

Warna merah muda atau pink adalah warna yang paling banyak di sukai oleh kaum hawa. Pink adalah warna yang tenang, damai, pecinta-pecinta keindahan.
 
Banyak sebagian orang yang mengirim kata-kata indah kepada kekasihnya khususnya di HARI VALENTINE dengan membawa warna yang berbau pink agar terlihat indah dan menarik. "Aku tidak akan melupakanmu" Biasanya dengan kata seperti ini kita akan melihat gambar perempuan yang sedang memegang mawar dengan baju berwarna pink.
 
Pink adalah kombinasi dari warna merah dan putih. Kualitas energi ditentukan oleh seberapa banyak warna merah hadir, putih adalah lambang kesempurnaan, kesucian. Sementara warna merah yang penuh energi melengkapi kesempurnaan. Pink menggabungkan kedua energi ini dalam nuansa keindahan yang dapat menetralkan gangguan dan kekerasan.
 
Banyak sebagian pria yang merasa enggan atau malu di depan temannya jika memakai baju berwarna pink dan bahkan akan menjadi tertawaan. Karena pink identik sekali dengan keindahan, kelembutan yang di miliki oleh kaum wanita. Dan bahkan ada beberapa penjara di Amerika membuat baju tahanan nya berwarna pink bergaris hitam. Dengan tujuan agar bisa meredakan prilaku agresif.
 
Pink memberikan perasaan kepedulian, kelembutan, harga diri dan cinta kebersamaan. Bawalah warna pink dalam hidup anda  ketika anda mengiginkan perasaan tenang, damai , indah dan untuk menciptakan cinta dalam lingkungan orang terkasih anda.
 
Dear para Pemimpin muda masa depan, mari kita reflekksikan di Hari Valentine ini bukan hanya berpikir ikut-ikutan bahwa yang namanya Hari Kasih Sayang itu adalah waktu dengan si “DIA”, hanya bagi pacar atau sekumpulan teman2 hang out saja. Coba tengok siapa yang selama ini memberikan kasih sayang yg sejati, utuh dan tanpa balas..?? Orang Tuamu kan..!! Apa yang engkau mau berikan di saat special ini?? Mungkin orang tuamu sebenarnya sangat merindukan sebuah ungkapan “Mama atau Papa, Aku sayang sama kalian dan bangga sekali memiliki kalian..” Mari kita tingkatkan cinta kepedulian kita kepada mereka yang seharusnya menerima..janganlah di Hari Valentine ini, kamu hanya ikut-ikutan saja..tanpa ada makna!!
 
IVT

 


 

Comments  

 
-1 #8 nur aliyahzain 2013-04-02 22:04
i like pinkkk :-) :-) :-) :-) :-) :-) :lol:
Quote
 
 
0 #7 ichiko rani 2013-03-13 07:16
I like it... pkok nya suka ska ska, heheh :lol: :-)
Quote
 
 
+4 #6 auliah pink 2012-12-06 05:50
:D suka banget sama warna pink...
:roll: lembuut...
Quote
 
 
+5 #5 cicilia 2012-11-30 15:58
pink warna kesukaan q :lol: :-) :D
Quote
 
 
+1 #4 onik 2012-09-14 03:28
warna pink emang wat hti tnang plus merasa dlm hidup dipenuhi cinta dan kasih :P :roll:
Quote
 
 
+3 #3 Ninda Monica 2012-08-19 09:53
Klo cowo pke bju pink itu lucu tpi bwat yg pantes aja yyaah :-* :D
Quote
 
 
+2 #2 Dijeuw 2012-08-14 05:41
Cowo yg pake pink itu BANCI tau!!!! :-* :-?
Quote
 
 
+2 #1 arini amratul aqiva 2012-03-31 12:51
:-)
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh

alt

alt

alt

Konsultasi pembina / advisor

dena kusuma
Tanya: Kalau mau gabung bagaimana caranya nya? Jawab: Caranya mudah kok, silakan ...
Tuesday, 22 May 2012